Rabu, 12 Maret 2008

don't be angerman

Marah adalah salah satu sifat yang dimiliki oleh semua individu didunia ini, marah juga sering diibaratkan sebagai salah satu sifat iblis. namun jangan terlalu berfikir bahwa marah itu tidak baik.
Rasa marah timbul akibat sesuatu hal yang tidak sesuai dengan kehendak kita.rasa marah dan benci bisa muncul dengan bermaca-macam alasan dan kepadasetiap makhluk hidup. Rasa marah seperti tidak terbendungi bahkan hanyakarena hal-hal sepele, macet, udara panas, dan bahkan karena kelalaian diri sendiri.
Rasa marah adalah luapan perasaan seseorang. Justru jika kita tidak pernah marah akan terlihat tidak normal. Namun kita harus tahu bagaimana menyingkapi amarah tersebut tanpa menyakiti sekitar kita bahakan dirikita sendiri (kesal boleh saja, namun berfikirlah secara sehat selalu). (kalo mu tau baca yang ampe abizzz yeeeee)

Bahkan ada nasihat bijak yang menyatakan "boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat berarti bagimu, dan boleh juga kamu sangat menyukai sesuatu , padahal ia amat buruk bagimu"

pengekspresian rasa marah dan benci ada yang mengakibatkan seseorang tersebut depresi dan melukai orang yang lainnya. Pada dasarnya pengekspresian rasa amarah dan benci yang mengakibatkan kedua hal tersebut, yang terkadang dapat mengakibatkan kematian.]

Pengekspresian yang membuat orang lain terluka lebih sering terjadi apabila seseorang merasa bersalah kepada orang lain, yang membuat orang tersebut lepas kontrol diri. Namun ada juga pengekspresian yang hanya terpendam dalam hati, sehingga orang tersebut harus merasa terpukul sendirian yang diakibatkan karena tidak ingin orang lain terluka(menjaga perasaan mungkin bagus, tapi jangan sampai melukai diri sendiri donk).

Pada dasarnya rasa amarah,kebencian dan agresi seringkali dipahami secara tumpang tindih. namun pada dasarnya amarah adalah perasaan yang perlu diungkapkan tanpa harus ada kebencian. ketahuilah tak ada seorangpun yang berhak menerima perlakuan yang menyakitkan dari anda.

amarah terekspresikan dalam dua keadaan, yang pertama dengan memendam dalam hati persan amarah tersebut sehingga mengalami despresi dan kebencian yang dalam. dan yang kedua adalah persaan marah yang diarahkan pada benda lain dan itu merupakan pengekspresian dari rasa benci dan permusuhan yang tertahankan.



Tidak ada komentar: